News

All England 2022: Fikri/Bagas Kandaskan Unggulan, Minions Atasi Jepang

Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana secara mengejutkan mengalahkan unggulan.
Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana secara mengejutkan mengalahkan unggulan.

Hasil mengejutkan diraih pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak kedua All England 2022, Kamis (17/3/2022). Fikri/Bagas mampu mengandaskan unggulan tujuh dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam drama tiga gim.

Pada gim pertama, kedua pasangan terlihat imbang. Mereka sama-sama mencuri serangan dari bola-bola no lob. Setelah deuce beberapa kali, Fikri/Bagas lebih beruntung dengan mencuri gim pertama dengan 24-22.

Fikri/Bagas terlambat panas di awal gim kedua. Mereka tertinggal dengan 1-7, meski bisa memperpendeknya dengan 9-11 di paruh gim. Keunggulan Ong/Teo terus dijaga dan memaksakan rubber game dengan memenangkan gim kedua dengan 13-21.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada gim yang menentukan, kedua pasangan saling mencuri keunggulan angka. Ong/Teo unggul di paruh gim dengan 9-11. Saat kedudukan 13-14, Fikri/Bagas menyalip perolehan angka dan terus unggul dengan 18-14 dan memenangkan pertandingan dengan 21-17. Pasangan berperingkat 28 dunia ini pun melangkah ke babak perempat final di turnamen bulu tangkis tertua dunia ini.

Langkah kemenangan juga diraih seniornya yang merupakan unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Melawan pasangan non unggulan dari Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, rupanya tak membuat langkah Marcus/Kevin mudah.

Pasangan yang kerap disapa Minions ini tercuri lebih dulu di gim pertama dengan 15-21. Permainan pasangan Jepang yang kuat dari variasi pertahanannya, membuat Marcus/Kevin berinisiatif menyerang lebih dulu. Strategi ini mampu memenangkan gim kedua dengan 21-18.

Marcus/Kevin terus menjaga dominasinya di gim ketiga dari 14-8 dan 18-12. Pasangan Jepang tampaknya belum mau menyerah. Mereka tetap melakukan serangan-serangan yang merepotkan Marcus/Kevin. Perolehan angka pun mendekat dengan 20-18.

Servis yang dilakukan Taichi ke luar lapangan dan Minions pun memenangkan pertandingan dengan 21-18. Minions pun melangkahkan kaki ke babak perempat final.

Berita Terkait

Image

Bagas/Fikri Gagal Raih Medali Pertama Kalinya di Kejuaraan Dunia BWF

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan