Tentang Sosok di Balik Panen Prestasi Greysia Polii

News  

Benih yang ditanam, lalu dirawat dan dijaga dengan baik, akan menghasilkan panen besar hingga memuaskan. Begitu pula dengan benih bakat yang dimiliki pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, terus diasah hingga ia banyak memanen gelar-gelar besar dan membanggakan bangsa.

Namun di balik itu semua, ada sosok yang selalu mendukungnya, seperti Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, dan istrinya, Susi Sulistiyanto. Saat sedang berlibur ke Seoul, Korea Selatan, ia pun mampir untuk menemui keduanya.

"Bapak @dubes_sulis_seoul ini sudah jadi pembimbing kami, para atlet bulutangkis pelatnas Indonesia dari tahun 1990-an sampai 2010. Beliau menjadi salah satu pembina yang luar biasa peduli, selalu mementingkan kesejaterahan atlet di masa depan dan saya jadi salah satu buah yang ditanamnya," ujar Greysia dalam caption foto di Instagram miliknya, bersama dua sosok penting baginya itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bukan pertemuan biasa di sana selama sepekan lebih, mereka membicarakan tentang masa depan dan tidak hanya berputar pada bulutangkis saja. Apalagi selama di Korea, Greysia diberikan fasilitas yang membantunya untuk mengembangkan bisnisnya.

"Beliau pun memfasilitasi saya ketemu dengan beberapa orang, untuk kepentingan meeting bisnis di Korea ini, dan seperti selalu beliau ingin memajukan Indonesia dalam bidang yang sedang dipercayakan, dengan sikap hati yang selalu melayani. Dan saya jadi terinspirasi," tulisnya.

Pemain ganda putri yang berencana akan gantung raket pada pertengahan 2022 itu, juga sudah merasa dianggap seperti saudara selama berada di Korea Selatan. Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf Kedutaan Besar RI di Seoul, yang juga ikut membantunya di sana.

"Terimakasih bapak dan ibu @dubes_sulis_seoul sudah jaga saya selama di Seoul dan saya jadi merasa seperti keluarga sendiri. Jalan-jalan sama tante Susi ke Han gang dan Hongdae. Dan para staff KBRI @indonesiainseoul yang betul-betul sangat membantu selama saya di Seoul ini. 사랑해요," tulis dia mengakhiri.

Tidak hanya mereka, Tuhan, keluarga, dan kerabat, juga menjadi orang-orang yang membuatnya terus bersemangat meraih apapun yang menjadi tujuan hidupnya. Hingga akhirnya ia berhasil meraih gelar yang paling dinantinya, yakni emas dalam Olimpiade 2020, saat ia dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image