Ginting dan Jojo Kompak Singkirkan Lee Zii Jia

News  
Dalam rilis peringkat BWF terbaru, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menggusur pemain Malaysia, Lee Zii Jia.
Dalam rilis peringkat BWF terbaru, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menggusur pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

Dalam rilis peringkat BWF terbaru per Selasa (24/1/2023), Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menggusur pemain Malaysia, Lee Zii Jia. Sebelumnya Lee Zii Jia berada di peringkat 2 dunia.

Namun kini, posisi tersebut langsung diisi Ginting dengan 77.579 poin. Dan diikuti dengan Jonatan yang kerap disapa Jojo ini dengan 77.462 poin. Sedangkan Lee Zii Jia di peringkat 4 dunia dengan 76.588 poin.

Kenaikan peringkat juga dialami pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn yang baru saja menjuarai India Open 2023 Super 750. Kini Kunlavut naik dua peringkat menjadi peringkat 6 dunia, menggusur posisi pemain Jepang Kodai Naraoka dan pemain Singapura, Loh Kean Yew.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di ganda putra, pasangan muda masa depan Cina Liang Wei Keng/Wang Chang sudah masuk dalam 10 besar dunia. Ini karena mereka menjadi runner up Malaysia Open 2023 dan juara India Open 2023. Mereka naik empat peringkat menjadi peringkat 7 dunia.

Kenaikan juga terjadi pada Juara Dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menggeser posisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat 2 dunia. Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto masih kukuh berada di peringkat 1 dunia.

Indonesia masih menempatkan empat pasangan lagi dalam 20 besar dunia yaitu ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (12), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (17), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (18) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan (20).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image