India Open 2023: Strategi Defensif Minions Sukses Patahkan Kekuatan Cina

News  
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan wakil Cina, Tan Qiang/Ren Xiangyu di babak kedua India Open 2023.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan wakil Cina, Tan Qiang/Ren Xiangyu di babak kedua India Open 2023.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan wakil Cina, Tan Qiang/Ren Xiangyu di babak kedua India Open 2023. Pasangan yang kerap disapa Minions ini bertanding dalam tiga gim, Kamis (19/1/2023).

Di gim pertama, Tan/Ren begitu mendominasi jalannya pertandingan. Serangan-serangan mereka mampu menembus pertahanan Minions. Mereka merebut gim pertama dengan 16-21.

Minions sempat unggul di awal-awal gim kedua dengan 4-1 dan 8-5. Namun, Tan/Ren mampu kembali ke pola permainan awal dengan serangan-serangan cepat mereka. Tan/Ren berbalik unggul dengan 9-11 di paruh gim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Keunggulan mereka berlanjut hingga 14-17. Minions berupaya mencuri serangan dari rally-rally yang terjadi. Minions mampu menyamakan kedudukan dengan 17-17 dan 18-18. Serta memaksakan berlanjut ke gim ketiga dengan mencuri gim kedua dengan 21-18.

 

Kedua pasangan tampak belum mengibarkan bendera putih. Mereka terus melakukan serangan-serangan di gim ketiga yang menentukan. Minions sempat unggul dengan 11-8 di paruh gim.

Tan/Ren berupaya mendekat dengan 12-11. Minions pun melakukan strategi defensif dengan terus melambungkan bola dari bola-bola smash yang dilancarkan pasangan Cina. Strategi ini berhasil menguras kekuatan Tan/Ren. Beberapa kali angka diraih Minions dari kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Cina.

Meski sempat terjadi deuce sebanyak dua kali yaitu 20-20 dan 21-21, Minions mampu menuntaskan kemenangan di pertemuan pertama ini dengan 23-21. Minions pun melangkan ke perempat final menemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di perempat final, Minions diperkirakan akan melawan pasangan muda Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang. Minions dikalahkan ganda putra masa depan Cina ini di perempat final Malaysia Open 2023 pekan lalu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image