Australia Open 2022: Gregoria dan Ikhsan ke Perempat Final, Lee Zii Jia Tersingkir

News  
Pemain tunggal Gregoria Mariska dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melangkah ke perempat final Australia Open 2022.
Pemain tunggal Gregoria Mariska dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melangkah ke perempat final Australia Open 2022.

Tampil apik dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Australia Open 2022. Tiket tersebut didapatkan wakil tunggal putri Indonesia ini usai menekuk Supanida Katethong asal Thailand.

Pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11) malam, Gregoria memang bermain lebih oke. Dalam pertarungan berdurasi 32 menit, dia pun menang 21-15, 21-9 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu.

"Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua," ungkap Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan penampilan yang lebih tenang, diakui oleh Gregoria, hal ini sangat positif berpengaruh terhadap performanya di tengah lapangan. Meskipun ditekan Supanida, terutama di awal-awal gim pembuka, dirinya tidak panik. Dirinya tetap bisa tenang dan fokus untuk memenangi gim pertama.

"Saat gim kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuma saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, cuma memang kadang masih bikin salah sedikit," tambah Gregoria.

Dituturkan oleh Juara Dunia Junior 2017 ini, kunci yang mengantarkan kemenangan adalah dari start dirinya tidak boleh kalah. Selain itu juga jangan sampai banyak membuat banyak kesalahan sendiri.

"Hari ini saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri," ujar Gregoria.

Dengan kemenangan itu, di perempat final pada Jumat (18/11/2022), Gregoria akan bertemu Saena Kawakami asal Jepang. "Besok lawan Kawakami, saya akan bermain seperti saat melawan Supanida tadi. Saya harus lebih tenang dan fokus. Besok harus bermain tanpa buru-buru. Saya ingin menang besok," jelas Gregoria.

Di tunggal putra, Indonesia juga meloloskan satu wakilnya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay ke perempat final. Di babak kedua, Ikhsan mengalahkan Soong Joo Ven dari Malaysia.

Di perempat final, Ikhsan akan melawan pemain Cina, Lu Guang Zu yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan pertama dari Malaysia, Lee Zii Jia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image