Australia Open 2022: Putri Tantang Nozomi Okuhara Besok

News  
Pemain tunggal putri Indonesia, Putri KW akan melawan pemain Jepang, Nozomi Okuhara di babak kedua Australia Open 2022.
Pemain tunggal putri Indonesia, Putri KW akan melawan pemain Jepang, Nozomi Okuhara di babak kedua Australia Open 2022.

Belajar dari kekalahan menjadi kunci kemenangan Putri Kusuma Wardani. Berbekal hasil evaluasi, pemain tunggal putri Indonesia ini akhirnya sukses menekuk Soniia Cheah asal Malaysia pada babak pembuka turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022.

Melalui pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (16/11), Putri KW sukses menekuk pemain asal Negeri Jiran dengan skor 21-19, 21-15. Kemenangan ini pun membayar kekalahannya dari Soniia pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Agustus silam. Kala itu Putri KW kalah dengan skor 19-21, 18-21.

"Belajar dari kekalahan di Kejuaraan Dunia lalu, saya sudah bertekad dan berusaha memperbaiki kekurangan di pertandingan ini melawan Soniia. Saya sudah mengevaluasi apa kelebihan dan kekurangannnya dan bisa saya terapkan dalam pertandingan ini," aku Putri KW kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Senang saya bisa masuk ke babak kedua. Maklum, selama ini saat saya tampil di turnamen lebih besar lebih sering tertahan di babak pertama. Kali ini saya bisa maju ke babak kedua. Meski begitu, saya tidak mau puas hanya lolos ke babak kedua," sebut Putri KW.

Menurut Putri KW, saat bertemu di Tokyo silam, sebenarnya dia bisa punya kesempatan memetik kemenangan. Sempat unggul, tetapi akhirnya kalah.

"Kini saya sudah membaca kebiasaan lawan. Untuk mengalahkan dia, strateginya saya harus lebih dahulu berinisiatif mengambil permainan depan. Ini agar permainan saya tidak tertekan dan sebaliknya lawan jadi tertekan," ujar Putri KW.

Dengan keberhasilan ini, di babak kedua Putri KW akan bersua Nozomi Okuhara, unggulan keempat asal Jepang. "Semoga besok saya bisa tampil lebih baik. Menghadapi dia, saya harus siap capek. Dia itu pemain yang ulet, karena itu saya harus siap fisik yang prima," tutur Putri KW.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image