Ada Tragedi Kanjuruhan, Bagaimana Nasib Dua Turnamen di Malang Pekan Depan?

News  
Rencananya dua turnamen bulutangkis internasional akan digelar di Malang, Jawa Timur mulai pekan depan.
Rencananya dua turnamen bulutangkis internasional akan digelar di Malang, Jawa Timur mulai pekan depan.

Rencananya dua turnamen bulutangkis internasional akan digelar di Malang, Jawa Timur mulai pekan depan. Turnamen tersebut yaitu Malang Indonesia International Challenge 2022 yang digelar pada 11-16 Oktober 2022 dan dilanjutkan dengan Indonesia Masters 2022 pada 18-23 Oktober 2022.

Banyak yang mempertanyakan kelanjutan dua turnamen tersebut seiring adanya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sebanyak 125 orang. Tragedi ini akibat kerusuhan usai Arema Malang dikalahkan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan dua turnamen tersebut akan tetap digelar. "Banyak yang tanya kejuaraan di Malang. Kita tetap adakan sesuai jadwal," kata Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto melalui akun Twitter pribadinya, Senin (3/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemudian ada yang menanyakan terkait kapasitas penonton di dua turnamen tersebut, Koh Rudi, begitu dia kerap disapa, menyebut akan disediakan sekitar 800 orang. "Tidak banyak. Mungkin maksimal 800-900 orang," kata dia lagi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image