Ini Proses Mediasi yang Dijalani Kevin dan Herry IP

News  
Pemain spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya, Herry IP menjalani proses mediasi untuk menyelesaikan masalah keduanya yang digelar pihak PBSI.
Pemain spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya, Herry IP menjalani proses mediasi untuk menyelesaikan masalah keduanya yang digelar pihak PBSI.

Pemain spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya, Herry Iiman Pierngadi menjalani proses mediasi untuk menyelesaikan masalah keduanya yang digelar pihak PBSI. Ketua Umum PBSI, Firman Agung Sampurna mengakui ada mediasi untuk mempertemukan antara Kevin dan Herry IP.

"Karena memang ada masalah sekarang, kita evaluasi satu per satu. Mereka kita dorong untuk ketemu. Kemudian saya panggil satu-satu. Pak Alex (Alex Tirta) juga bicara ke pemain ganda putra juga," kata Agung dalam jumpa pers daring, Jumat (30/9/2022).

Agung mengetahui masalah antara Kevin dan Herry IP hanya sederhana, karena manusia biasa, siapa saja bisa melakukan kesalahkan. "Kemudian kita luruskan, beres," kata Agung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mengenai berapa kali proses mediasi antara keduanya, Agung mengaku tidak menghitungnya. Karena baik Kevin dan Herry IP langsung dipertemukan dalam beberapa hari terakhir.

"Jadi hanya masalah komunikasi saja. Bukan salah mereka juga, nggak ada masalah yang besar. Karena mungkin intensitasnya tinggi, ada kekalahan, ada ungkapan kekecewaan, kemudian tereksploitasi. Penyelesaiannya (konflik Kevin dan Herry IP) juga nggak serius-serius banget," kata Agung lagi.

Ditanya mengenai kesepakatan apa yang dihasilkan terkait konflik Kevin dan Herry IP, enggan menjelaskan detailnya. "Nggak ada win-win solution, nggak ada, hanya perpecahan kecil saja," kata dia.

"(Nanti) Mau latihan apa nggak, kita yang mengatur. Gimana pelatihannya. Kita punya sport science juga. Porsi pelatihannya kayak apa. PBSI ini, sistem bukan orang per orang, nggak ada eksistensi org per orang. Kita evaluasi lagi," kata Agung menegaskan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image