Indonesia International Series 2022: Jadi Juara, Ikhsan Tampil Tanpa Beban

News  
Pemain tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay jadi yang terbaik dalam turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022.
Pemain tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay jadi yang terbaik dalam turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022.

Pemain tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay jadi yang terbaik dalam turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022. Pemain unggulan pertama ini mengukuhkan diri menjadi juara di Yogyakarta.

Dalam laga final yang mentas di GOR Among Raga, Minggu (25/9) malam, Rumbay tampil lebih menekan dan memikiki motivasi tinggi untuk menjadi juara. Pemain penghuni Pelatnas Cipayung ini sukses menekuk Iqbal Diaz Syahputra dengan skor 22-20, 21-15.

Ikhsan sebelumnya sukses lolos ke partai pamungkas dengan menggusur rekan sepelatnas, Alwi Farhan, 13-21, 21-5, 21-16. Sedangkan Iqbal melaju ke final dengan menundukkan Panji Ahmad Maulana, 21-17, 21-18.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Uniknya, dari awal hingga babak pamungkas, Rumbay terus mengalahkan pemain-pemain tuan rumah, termasuk juga rekan sesama di Pelatnas Cipayung. Mulai dari Yonathan Ramlie, Alvi Wijaya Chairullah, lalu Alwi Farhan, dan terakhir Iqbal.

"Dengan kemenangan ini ada rasa senang tetapi juga tidak. Karena, pemain yang saya kalahkan ini dari babak awal semuanya adalah pemain Indonesia yang juga rekan berlatih di pelatnas," kata Rumbay, usai pertandingan.

Menurut Rumbay, kunci kemenangan di final adalah berkat dirinya bermain lebih berani, lebih nekad, dan memiliki motivasi untuk juara lebih besar dibanding lawan.

"Saya tampil lebih berani dan tampil tidak ada beban. Saya tidak pernah berpikir saya adalah unggulan pertama. Tetapi saya berpikir bersama lawan sama-sama tengah mencari juara saja," aku Rumbay.

Sementara Iqbal menyebut bahwa Rumbay memang bermain lebih bagus dan berani. "Dia bisa menekan dan menyerang dari awal. Meski begitu, saya tetap puas karena target awal saya hanya masuk ke semifinal. Selain itu, saya juga bisa nengalahkan pemain pelatnas di babak sebelumnya," ujar Iqbal.

Secara khusus, Rumbay mengapresiasi penonton Yogyakarta. "Berbicara soal penonton yang memadati arena, sangat mendukung performa saya di tengah lapangan. Dukungan penonton sangat berpengaruh sekali dengan penampilan saya," ujar Rumbay.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image