Indonesia International Series 2022: Kalahkan Unggulan Pertama, Saifi Nothing to Lose

News  
Pemain tunggal putri, Saifi Rizka Nurhidayah mengalahkan unggulan pertama Komang Ayu Cahya Dewi di perempat final Indonesia International Series 2022.
Pemain tunggal putri, Saifi Rizka Nurhidayah mengalahkan unggulan pertama Komang Ayu Cahya Dewi di perempat final Indonesia International Series 2022.

Pebulutangkis tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melaju ke babak empat besar turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022. Kepastian ini ia dapat usai menang atas unggulan pertama yang juga rekan satu negara, Komang Ayu Cahya Dewi di babak perempatfinal, Jumat (23/9).

Dalam laga ini, Saifi terlebih dahulu harus melewati drama panjang tiga gim dalam waktu satu jam tiga belas menit. Saifi unggul dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah main bagus dan nothing to lose karena lawan juga unggulan pertama. Jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah," sahut Saifi saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di GOR Among Raga, Yogyakarta, usai pertandingan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Gim pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati-mati sendiri. Di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan. Jadinya malah berbalik. Di gim ketiga saya coba menerapkan strategi di gim pertama yang lebih sabar," tambah Saifi.

Sudah tiba di babak semifinal, Saifi bertekad untuk tetap bermain maksimal. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal ini akan ditantang Stephanie Widjaja di babak ini.

"Pokoknya, besok saya harus bermain bagus, tidak mau berpikir menang atau kalah. Yang penting memberikan yang terbaik," kata Saifi.

"Senang bisa masuk ke semifinal, tapi saya tidak mau terlalu menggebu-gebu ingin juara, step by step saja," tutur Saifi.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi mengaku sebenarnya permainannya sudah baik. Hanya masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Tadi saya banyak mati-mati sendiri. Padahal kalau dari segi permainan sudah bagus. Tidak ada tegang atau beban, mungkin hanya saya tidak bisa mengatasi kondisi angin di lapangan," ucap Komang.

"Masih ada turnamen di minggu depan, saya harus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," pungkas Komang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image