Japan Open 2022: Fajri Jadi Satu-Satunya Ganda Putra di Perempat Final

News  
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia satu-satunya yang lolos ke babak perempat final Japan Open 2022.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia satu-satunya yang lolos ke babak perempat final Japan Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia satu-satunya yang lolos ke babak perempat final Japan Open 2022. Di babak kedua, Fajri mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong dengan 21-9, 17-21 dan 21-12, Kamis (1/9/2022).

"Pertama alhamdulillah bersyukur diberikan kelancaran dan kemenangan dalam pertandingan hari ini. Di gim pertama sangat nyaman bermainnya. Sementara di gim kedua kita ingin buru-buru dengan mempercepat tempo malah banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fajar.

Di gim ketiga, dia dan Rian mencoba fokus lagi, melakukan serangan-serangan tapi dengan tempo yang lebih pelan. "Saya sebagai pemain depan banyak mencari peluang, memancing lawan untuk Rian mendapatkan serangan," kata dia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Besok persiapan lawan pasangan Cina Liang Wei Kang/Wang Chang yang mengalahkan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, lebih ke jaga kondisi. "Kondisi mereka lebih fresh karena tidak main di Kejuaraan Dunia. Tapi itu bukan alasan karena sudah masuk babak 8 besar beda hawanya. Pintar-pintar kita menjaga kondisi," kata dia menambahkan.

Rian menambahkan, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra yang tersisa enggan dijadikan beban. "Kita tidak terpikir tentang hal lain, coba fokus pada pertandingan sendiri. Menjadi satu-satunya ganda putra di delapan besar tidak mau kita jadikan beban, malah jadi motivasi untuk memberikan yang terbaik," kata Rian.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image