Kejuaraan Dunia 2022: Akhirnya Ginting Pecah Telur

News  
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memecah kebuntuan melawan pemain Cina, Shi Yuqi.
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memecah kebuntuan melawan pemain Cina, Shi Yuqi.

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memecah kebuntuan melawan pemain Cina, Shi Yuqi di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022, Kamis (25/8/2022). Ginting mengalahkan Yuqi dengan 21-11, 13-21 dan 21-18.

"Puji Tuhan bisa bermain baik dan tanpa cedera hari ini, sangat senang bisa menang karena ini kemenangan pertama saya melawan Shi Yuqi. Kemenangan ini sangat penting buat saya," kata Ginting.

Memang di pertandingan ini, lanjut Ginting, sisi lapangan memiliki situasi tersendiri. Dan gim pertama dan awal gim ketiga adalah sisi lapangan yang lebih nyaman untuk dia mengontrol pertandingan. Begitu juga yang dirasakan Shi Yuqi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Di gim ketiga itu kuncinya sebelum interval saya mencoba untuk menjauhkan poin dulu. Setelah interval saya kehilangan banyak poin tapi di poin-poin kritis saya coba menekan dia sebanyak yang saya bisa dan akhirnya banyak dia melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

"Saya juga tadi tidak mau menyerah. Cari cara terus bagaimana mendapat poin dan membatasi kelebihan lawan," kata dia.

Menurutnya, tidak ada perubahan signifikan dari gaya bermain Shi Yuqi dibanding tahun-tahun lalu. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan pun menjadi 1-6 untuk Yuqi.

"Setiap pemain yang datang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan gelar. Tidak ada garansi siapa yang akan juara jadi yang terpenting adalah melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan menikmati setiap poin," kata Ginting.

Ginting mengakui, pertandingan di perempat final tidak akan mudah melawan Viktor Axelsen yang merupakan unggulan pertama. "Pertandingan akan lebih ketat daripada hari ini. Di pertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan maksimal," kata Ginting.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image