Kejuaraan Dunia 2022: Ginting Satu Pool Lagi dengan Axelsen, Tiga Ganda Putra Berebut Tiket Final

News  
Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali berada di pool yang sama dengan pemain peringkat 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen. Sementara tiga ganda putra Indonesia berada di pool yang sama dan harus memperebutkan kursi ke final.
Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali berada di pool yang sama dengan pemain peringkat 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen. Sementara tiga ganda putra Indonesia berada di pool yang sama dan harus memperebutkan kursi ke final.

Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali berada di pool yang sama dengan pemain peringkat 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen. Di babak pertama, Ginting akan melawan pemain nonunggulan dari Brasil, Ygor Coelho.

Di babak ketiga, Ginting kemungkinan akan melawan antara unggulan 11 dari Denmark, Rasmus Gemke dengan pemain Cina yang come back, Shi Yuqi. Jika lolos ke perempat final, maka Ginting akan ditunggu Axelsen yang diperkirakan akan mudah melewati babak-babak sebelumnya.

Pemain Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo juga berada di pool yang sama dengan Axelsen. Di babak pertama, Chico akan melawan pemain muda Malaysia, Ng Tze Yong. Di babak kedua, Chico kemungkinan akan melawan pemain unggulan 13 dari Jepang, Kanta Tsuneyama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika melangkah ke babak ketiga, Chico akan menjajal bertanding melawan Axelsen. Jika Chico berhasil memberikan kejutan untuk lolos ke perempat final, kemungkinan akan bertemu seniornya, Ginting.

Jonatan Christie pun masih berada di pool yang sama dengan Axelsen. Jika mulus, kemungkinan Jojo, begitu dia kerap disapa, akan bertemu Axelsen di semifinal. Di babak pertama, Jojo sudah ditantang pemain muda dari Prancis, Toma Junior Popov.

Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool yang berbeda dengan tiga juniornya tersebut. Namun di babak pertama, Tommy akan melawan pemain unggulan 16 dari Thailand yang sedang naik daun, Kunlavut Vitidsarn.

Tiga ganda putra Indonesia juga berada di pool yang sama dan harus memperebutkan kursi ke final. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions yang menjadi unggulan pertama diperkirakan akan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan lima di perempat final.

Bahkan Minions kemungkinan bisa bertemu dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau The Daddies jika berhasil lolos ke semifinal untuk memperebutkan tiket ke babak final. Di babak pertama, tiga pasangan ini mendapatkan bye dan langsung lolos ke babak kedua.

Pasangan lainnya, juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berada di pool yang berbeda dengan tiga seniornya. Bagas/Fikri yang menjadi unggulan 15 juga langsung lolos ke babak kedua.

Namun di babak ketiga, mereka harus siap menghadapi Juara Dunia 2021 asal Jepang yang juga unggulan dua, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sejauh ini kedua pasangan ini imbang saling berbagi satu kali kemenangan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image