Piala Presiden 2022: Hayom Rumbaka Yakin Anak Didiknya Bisa Juara

News  
Pelatih tunggal putra U-17 Jawa Tengah, Hayom Rumbaka yakin anak didiknya mampu menjadi juara di Piala Presiden 2022. (Sumber foto: Instagram Hayom Rumbaka)
Pelatih tunggal putra U-17 Jawa Tengah, Hayom Rumbaka yakin anak didiknya mampu menjadi juara di Piala Presiden 2022. (Sumber foto: Instagram Hayom Rumbaka)

Di ajang Piala Presiden 2022, kita akan melihat sejumlah mantan pemain yang kini berprofesi sebagai pelatih. Salah satunya Dionysius Hayom Rumbaka yang kini menjadi pelatih di PB Djarum dan tim Jawa Tengah.

Pada Rabu (3/8/2022), Hayom terlihat mendampingi pemainnya, Richie Duta Richardo saat bertanding di babak ketiga melawan unggulan lima dari Banten, Zidane Cahyo Nugroho. Dalam pertandingan tersebut, Richardo kalah dengan 21-14, 18-21 dan 13-21.

"Secara keseluruhan memang lawan di atas kelasnya sedikit. Dia (Richardo) juga baru naik kelas ke U-17. Secara power, pengalaman, memang masih di bawah sedikit," kata Hayom kepada Republika.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski begitu, Hayom menilai hal itu bukan menjadi alasan dalam kekalahan Richardo. Menurut dia, yang paling penting pemain bisa menunjukkan daya juangnya, all out dan semangat tidak mau kalah.

Untuk di babak perempat final yang akan dipertandingkan pada Kamis (4/8/2022) ini, tim Jawa Tengah meloloskan dua pemainnya di kelas U-17. Yaitu unggulan tiga Mohammad Zaki Ubaidillah yang akan melawan unggulan delapan dari DKI Jakarta, Denis Azzarya.

Juga ada unggulan dua, Hendry Leander yang akan melawan unggulan enam dari DKI Jakarta, Bismo Raya Oktora. "Kita masih punya Hendry dan Zaki yang baru saja juara di Sirnas DKI. Saya yakin bisa," kata Hayom menambahkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image