Hasil Tur Asia Tenggara Memuaskan, Rionny Optimistis di Kejuaraan Dunia

News  
Hasil tur dari beberapa turnamen di Asia Tenggara memuaskan, Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky optimistis di Kejuaraan Dunia 2022.
Hasil tur dari beberapa turnamen di Asia Tenggara memuaskan, Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky optimistis di Kejuaraan Dunia 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky merasa puas dan senang atas pencapaian tim bulutangkis Indonesia di tur Asia Tenggara. Pemain Merah-Putih berjaya di turnamen Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Selama tiga turnamen yang berlangsung selama tiga pekan berturut-turut itu, laskar Cipayung sukses meraih enam gelar juara dan empat runner up. "Saya puas (dengan pencapaian para atlet) karena perolehan medali bertambah," ucap Rionny.

"Saya pun senang karena pelatih dapat menjaga kondisi dan semangat atlet-atletnya hingga bisa all-out memberikan yang terbaik dari turnamen pertama hingga terakhir di Singapura," lanjut Rionny.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Walau begitu, Rionny tetap menyampaikan evaluasi untuk perbaikan di turnamen-turnamen yang akan datang. "Saya rasa yang harus ditingkatkan lebih utama oleh mereka adalah bagaimana dalam bertanding harus cepat menyesuaikan dengan pola dan cara bermain dalam kondisi lapangan berangin dan tidak stabil," tutur Rionny.

"Sebelum bertanding harus siap menerapkan strategi serta permainan apa yang akan diterapkan, yakin tanpa keraguan. Selain itu, kalau dengan tiga turnamen beruntun seperti ini memang kita harus konsisten menjaga kondisi masing-masing. Baik atlet, pelatih dan tim pendukung," jelasnya.

Rionny berharap prestasi yang diraih anak-anak asuhnya ini bisa menjadi modal berharga jelang Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar bulan Agustus mendatang di Tokyo, Jepang.

"Saya berharap performa ini dipertahankan atau kalau bisa meningkat. Prestasi mereka merupakan modal bagus jelang Kejuaraan Dunia nanti," tutup Rionny.

Berikut rekap prestasi atlet-atlet Indonesia di tur Asia Tenggara:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri)

- Juara Malaysia Open 2022

- Juara Singapore Open 2022

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra)

- Juara Malaysia Masters 2022

- Runner up Malaysia Open 2022

- Runner up Singapore Open 2022

3. Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra)

- Juara Singapore Open 2022

4. Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra)

- Juara Malaysia Masters 2022

5. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra)

- Juara Singapore Open 2022

6. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra)

- Runner up Malaysia Masters 2022

7. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran)

- Runner up Malaysia Masters 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image