Singapore Open 2022: Ginting Bakal Pelajari Pola Permainan Pemain Muda Jepang

News  
Di babak final Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain muda Jepang, Kodai Naraoka.
Di babak final Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain muda Jepang, Kodai Naraoka.

Di babak final Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain muda Jepang, Kodai Naraoka. Di semifinal, Ginting mengalahkan pemain tuan rumah unggulan enam, Loh Kean Yew yang merupakan Juara Dunia 2022, Sabtu (16/7/2022).

"Memang tadi main cukup ketat, terutama di gim pertama. Saya sempat ketinggalan dan setelah itu mencoba untuk bermain lebih meningkatkan ritme permainan dan lebih sabar lagi dalam menyerang," kata Ginting usai bertanding.

"Kalau sebelumnya saya sempat kalah dua kali dari Loh, sekarang bisa menang. Saya nggak mau berkomentar, maksudnya menang dan kalah dalam pertandingan itu biasa," kata dia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Strategi saya tadi untuk meredam kecepatan Loh, pastinya mencoba buat menyerang duluan dan memegang kendali permainan dari depan net. Jadi dari situ, Loh juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya. Jadi saya lebih dulu menyerang dan lebih bermain sabar dengan tenang juga," kata Ginting lagi.

Melawan Kodai di babak final, Ginting akan mempelajari pola permainannya melalui rekaman video. Karena besok merupakan pertemuan perdananya melawan pemain muda Jepang itu.

"Jadi belum tahu juga permainan dia seperti apa. Cuma nanti pasti diskusi juga sama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa besok. Semoga besok bisa bermain dengan baik," kata Ginting.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image