Malaysia Masters 2022: Tembus Semifinal, Rinov/Pitha Waspadai Ganda Thailand

News  
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2022.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menyegel tiket babak semifinal ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022. Hasil ini mereka peroleh setelah mengalahkan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dua gim langsung 21-14, 21-18 di babak perempatfinal.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7) sore, Rinov/Pitha langsung bermain apik sejak pertandingan berjalan. Mereka tidak membiarkan Tabeling/Piek mengembangkan pola yang mereka mau terutama di gim pertama.

Di gim kedua, dominasi Rinov/Pitha berlanjut. Mereka unggul cepat hingga poin 20-10. Tapi, setelah itu Rinov/Pitha kehilangan konsentrasi, mereka tanpa diduga kehilangan 8 poin beruntun, sebelum pukulan Tabeling membentur net di angka 20-18. Kemenangan pun menjadi milik Rinov/Pitha.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Di pertandingan ini, kami mencoba memecah pola permainan mereka. Seperti yang kemarin saya bilang, mereka bermain dengan banyak hapalan, jadi kami coba memecah itu dan alhamdulillah berhasil," kata Rinov.

"Dari gim pertama hingga pertengahan gim kedua akhir kami sudah bermain bagus. Hanya memang di akhir gim kedua sempat lengah. Mereka sebaliknya malah nothing to lose, tidak mudah mati sendiri dan coba menekan lagi. Kami sempat bingung juga," sahut Rinov.

Menurut Pitha, hal itu (kehilangan banyak poin beruntun di poin kritis), tidak boleh terjadi lagi di pertandingan selanjutnya.

"Harusnya hal itu tidak boleh terjadi, beruntung tadi selisih angka kami sudah jauh, akan sangat berbahaya kalau poinnya mepet. Kami juga sempat panik tadi," ujar Pitha.

"Mungkin kalau misalnya nanti terjadi lagi kami harus tahu apa yang harus dilakukan. Menunda dulu kah atau harus bermain seperti apa, komunikasinya harus lebih ditingkatkan lagi," sambung Pitha.

Melaju ke babak semifinal ajang BWF World Tour Super 500 belum memuaskan Rinov/Pitha. Mereka ingin hasil yang lebih baik lagi.

Di semifinal, mereka akan melawan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang secara mengejutkan mampu mengalahkan unggulan tiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang. Dalam dua kali pertemuan dengan Supak/Supissara, Rinov/Pitha belum meraih kemenangan.

"Belum puas sampai di sini apalagi melihat hasil pekan lalu yang underperformed banget pastinya mau memperbaiki secara permainan maupun hasil. Besok kita harus lebih konsisten, cari poinnya bagaimana ya harus seperti itu sampai selesai poinnya," aku Pitha.

"Besok harus lebih siap lagi, jaga kondisi dan lebih konsentrasi lagi, jangan lengah seperti tadi, Rinov menambahkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image