Malaysia Masters 2022: Dua Ganda Putri ke Babak Utama, Febby/Ribka ke Babak Kedua

News  
Hasil baik diraih tiga pasangan ganda putri Indonesia di Malaysia Masters 2022. Dua ganda lolos ke babak utama dari kualifikasi, Febby/Ribka lolos ke babak kedua.
Hasil baik diraih tiga pasangan ganda putri Indonesia di Malaysia Masters 2022. Dua ganda lolos ke babak utama dari kualifikasi, Febby/Ribka lolos ke babak kedua.

Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani belum menemukan hambatan berarti untuk lolos ke babak 16 besar ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022. Ganda putri andalan Indonesia ini berhasil memulangkan wakil tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valeree Siow dua gim langsung 21-12, 21-17.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7) sore, Ribka/Febby mampu menyelesaikan laga dengan durasi 32 menit. Walau menang dengan relatif mudah, mereka mengaku belum puas dengan performa hari ini.

"Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan bisa diberikan kemenangan. Tapi dari sisi permainan masih sedikit bingung dengan arah angin. Tetapi itu bukan jadi alasan untuk tidak bisa main atau apa, kami tetap fokus satu poin demi satu poin," tutur Febby kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Gim pertama kami menang angin, jadi lebih enak untuk menyerang. Selain itu, kami main safe sekali. Tapi di gim kedua kami mulai melakukan kesalahan sendiri, mati-mati sendiri. Harusnya bola mudah tidak boleh mati sendiri," ujar Ribka.

Masalah ini serupa dengan kendala yang mereka hadapi saat kalah di babak perempat final Malaysia Open 2022 pekan lalu. Ribka/Febby pun ingin segera memperbaiki hal tersebut.

"Kami terus evaluasi bagaimana caranya untuk tidak mudah mati sendiri. Fokusnya harus ditingkatkan juga mainnya harus safe," kata Ribka.

Dua ganda putri Indonesia sukses mengamankan tempat ke babak utama yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Melani Mamahit/Tryola Nadia. Mereka berhasil menang atas lawan-lawannya di babak kualifikasi.

Febriana/Amalia menang atas pasangan Cina Taipei, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan rubber game 20-22, 21-14, 21-14. Sedangkan Melani/Tryola menang dengan skor kembar 21-11, 21-11 atas Kittipak Dubthuk/Prinda Pattanawaritthipan asal Thailand.

Di babak utama besok, Melani/Tryola akan melawan pasangan Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau. Sedangkan Febriana/Amalia akan melawan pasangan dari India, Sikki Reddy/Ashwini Ponnappa.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image