Malaysia Open 2022: Penyelamatan Fadia di Angka Kritis Jadi Momen Kemenangan Apri/Fadia

News  
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak final Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan pasangan Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak final Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan pasangan Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak final Malaysia Open 2022. Di semifinal, Apri/Fadia mengalahkan pasangan Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan dua gim langsung, Sabtu (2/7).

Apri/Fadia membuka pertandingan dengan serangan-serangan full power. Di awal gim pertama, Jeong/Kim tampak kewalahan. Namun mereka berupaya masih pintar dengan penempatan-penempatan bola yang menyulitkan Apri/Fadia.

Apri/Fadia sempat unggul dengan 5-2 dan 9-7. Kemudian Jeong/Kim membalikkan keadaan dengan 9-11 di paruh gim. Usai jeda, Apri/Fadia tidak memberikan kesempatan untuk Jeong/Kim. Apri/Fadia mampu menyamakan kedudukan dengan 12-12 dan merebut gim pertama dengan 21-14.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di gim kedua, tampaknya Jeong/Kim mampu memperbaiki kesalahan-kesalahannya di gim pertama. Mereka mampu bermain taktis dari gempuran serangan Apri-Fadia. Mereka mendominasi perolehan angka dari 0-4 dan 9-11.

Mereka juga sempat unggul jauh dengan 11-16 dan 13-17. Namun Apri/Fadia mampu kembali menempel ketat perolehan angka dengan 18-18 dan 19-19. Jeong/Kim mampu mencapai game point lebih dulu dengan 19-20.

Tapi aksi penyelamatan Siti Fadia yang mampu mengejar bola di sudut kanan belakang lapangan, justru kembuat Jeong Na Eun tidak sempurna mengembalikan bola, membuat kedudukan pun menjadi deuce dengan 20-20.

Semangat yang begitu menggelora dari pasangan Apri/Fadia dan justru tekanan berbalik untuk pasangan Jeong/Kim tidak disia-siakan. Apri/Fadia mampu meraih dua angka beruntun dan memastikan kemenangan dengan 22-20.

Di babak final, Apri/Fadia akan meladeni pasangan Cina, Zheng Yu/Zhang Shu Xian. Ini akan menjadi laga ulangan di babak perempat final Indonesia Masters 2022 lalu. Saat itu, Apri/Fadia menang tipis dalam laga tiga gim.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image