Menpora: ASEAN Para Games Siap Digelar di Solo

News  
Atlet Badminton Asian Para Games 2018 dari indonesia, Dheva Anrimusthi. Menpora Zainudin Amali mengatakan ASEAN Para Games siap digelar di Solo, Jawa Tengah.
Atlet Badminton Asian Para Games 2018 dari indonesia, Dheva Anrimusthi. Menpora Zainudin Amali mengatakan ASEAN Para Games siap digelar di Solo, Jawa Tengah.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja ke arena cabang olahraga bulu tangkis persiapan ASEAN Para Games XI 2022 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), di Jalan Adi Sucipto Solo, Jawa Tengah, Senin (20/6/2022).

Menpora didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Rektor UMS Sofyan Anif melakukan pengecekan di Edutorium UMS mulai dari tempat pertandingan, tribun penonton, dan fasilitas lainnya seperti toilet ramah disabilitas.

Menpora mengatakan penggunaan Edutorium UMS ini, untuk cabang olahraga bulu tangkis sudah disampaikan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selaku komandan pelaksanaan ASEAN Para Games XI 2022 di Solo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya mengunjungi arena untuk cabang badminton ini, untuk memastikan, ternyata sesuai dan kondisi luar biasa. Saya tidak membayangkan di Solo ada tempat seperti ini, Edutorium UMS. Baik arena dan fasilitasnya sudah memenuhi standar digunakan penyelenggara APG," kata Menpora.

Menpora setelah melihat seluruhnya di Edutorium UMS menyakini peserta APG akan nyaman bertanding dan pasti atlet cerita menggunakan arena yang standar internasional baik lapangan, tribun penonton sudah single seat, pencahayaan maupun udaranya, serta fasilitas toilet juga ramah disabilitas.

Menpora bersama rombongan kemudian melanjutkan meninjau arena tenis meja di De Tjolomadu Karanganyar. Menpora juga melihat langsung gedung yang akan digunakan pertandingan cabang olahraga tenis meja dan tribun penonton.

Menpora mengatakan setelah melihat arena untuk cabang olahraga tenis meja di De Tjolomadu Karanganyar ini, sudah layak karena tempat bisa digunakan untuk tujuh meja pertandingan.

Menpora mengatakan untuk arena bulu tangkis di Edutorium UMS Surakarta memang sudah siap semuanya. Namun, untuk arena tenis meja di De Tjolomadu Karanganyar masih ada beberapa yang harus ditambah lagi. Misalnya, untuk pendingin (AC), karpetnya harus diganti.

Menurut Menpora, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sudah menyampaikan itu, tidak ada masalah dan juga akan menambah toilet yang ramah disabilitas dengan toilet portable.

Menpora mengatakan arena tenis meja di De Tjolomadu ini, yang unik banyak benda cagar budaya, tetapi hal ini, tidak ada masalah. Karena bukan hanya event olahraga tetapi selalu setiap negara menyelenggarakan, ada juga kulturanya, kulinernya dan lain-lain.

"Hal-hal yang membuat peserta datang dari berbagai negara itu, merasa nyaman. Saya sudah menyampaikan Wali Kota agar membuat peserta itu, nyaman dan aman," kata Menpora.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image