Nami/Shida Pertahankan Takhta Juara

News  
Pasangan muda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mempertahankan gelar juara di Indonesia Open 2022.
Pasangan muda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mempertahankan gelar juara di Indonesia Open 2022.

Duel sesama wakil Jepang di final ganda putri turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 berakhir untuk kemenangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Sang kampiun ini sukses mempertahankan takhta juara dengan mengatasi perlawanan kompatriotnya, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (19/6) sore, Nami/Shida menang rubber game atas Hirota/Fukushima dengan skor 21-18, 14-21, 21-17.

Pada laga ini, juara All England 2022 itu mengaku termotivasi menjadi juara di Jakarta, mengingat banyak penonton yang mendukung keduanya saat berlaga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wakil Negeri Matahari terbit itu mengaku terharu karena saat jawara pada edisi 2021 yang digelar dengan sistem gelembung di Bali, tanpa kehadiran penonton.

Tidak heran saat pasangan rangking tujuh dunia itu menjadi juara untuk kali kedua, Nami/Shida secara khusus memberikan apresiasi untuk penonton Indonesia yang mendukungnya berlaga.

"Kami senang bisa menjadi juara di hadapan pendukung. Perasaannya tentu berbeda setelah sebelumnya digelar di Bali tanpa penonton, rasanya seperti ada yang beda," ungkap Nami.

Pasangan Nami/Shida mengaku senang bermain di Indonesia. Keduanya tidak heran memasukkan Indonesia sebagai tempat favorit bermain keduanya. "Saya suka bermain di sini, banyak pendukung kami di sini, meski kami bukan dari sini. Rasanya nyaman bermain di tempat ini," tambah Shida.

Dengan kemenangan ini, wakil Negeri Matahari Terbit itu sukses mempertahankan gelar juara Indonesia Open setelah sebelumnya Nami/Shida berjaya di Bali tahun 2021.

Adapun untuk Hirota/Fukushima, kekalahan dari Nami/Shida tidak terlalu dipikirkan mendalam oleh pasangan runner up All England 2021 itu. Keduanya memilih untuk melupakan kekalahan hari ini dan melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

"Walaupun kami kalah, kami tidak memikirkan menang atau kalah. Terpenting di laga ini kami bisa menampilkan permainan terbaik di hadapan publik Istora," ujar Yuki.

Keduanya justru senang meski mengalami kekalahan pada pertandingan ini, pasangan rangking empat dunia itu kembali lagi bertanding di hadapan publik Istora.

"Kami senang kembali lagi ke sini, semoga kami bisa kembali lagi ke sini dan bertanding," tambah Hirota.

Dengan hasil ini, Sayaka/Hirota menelan kekalahan keduanya dari Nami/Shida setelah terakhir kalah di babak 16 besar Korea Open 2019 dengan skor 18-21, 20-22.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image