Indonesia Open 2022, Cina Tanpa Gelar di Ganda Putri, Dominan di Tunggal Putri

News  
Pasangan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan (source: badmintonphoto)
Pasangan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan (source: badmintonphoto)

Turnamen Indonesia Open 2022 memasuki babak semifinal pada hari ini (18/6/2022). Cina dipastikan tanpa gelar di ganda putri. Tapi lagi-lagi, Cina sangat mendominasi di tunggal putri.

Cina mengirimkan tiga wakilnya di babak semifinal, yaitu pemain muda Wang Zhiyi melawan He Bingjaio. Serta unggulan empat Chen Yu Fei yang akan menghadapi wakil dari Cina Taipei, Tai Tzu Ying.

Dengan adanya tiga wakil ini, Cina memungkinkan untuk mewujudkan All Chinese Final di tunggal putri. Hal ini terjadi jika Chen Yu Fei berhasil mengalahkan Tau Tzu Ying.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dominasi di tunggal putri, berbalik dengan sektor ganda putri. Setelah menjuarai Indonesia Masters 2022, Chen Qingchen/Jia Yifan harus takluk di babak perempat final. Wakil Cina lainnya, Du Yue/Li Wenmei juga kalah di babak yang sama. Sehingga Cina tanpa wakil di semifinal ini.

Cina mengirimkan dua wakilnya di ganda campuran yaitu unggulan dua Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan rekannya sendiri yang merupakan peraih emas Olimpiade 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Cina juga mengirimkan masing-masing satu wakil di ganda putra dan tunggal putra. Di ganda putra ada Liu Yuchen/Ou Xuanyi, dan di tunggal putra ada Zhao Junpeng.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image