Indonesia Open 2022: Minions Sebut Kondisinya Lebih Baik

News  
Pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions mengatakan kondisi mereka lebih baik dari pekan lalu.
Pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions mengatakan kondisi mereka lebih baik dari pekan lalu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tanpa hambatan melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022. Tampil lebih baik dibanding di turnamen sebelumnya, Marcus/Kevin bertekad siap berjuang maksimal.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) malam, Marcus/Kevin menang dua gim langsung melawan rekan satu negaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dalam tempo 39 menit, juara bertahan Indonesia Open itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16. Pada pertandingan yang berlangsung ketat, mengingat lawan juga memiliki kualitas dan bermain tanpa beban, ganda putra berjuluk The Minions itu sedikit kewalahan di awal-awal laga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beruntung pasangan rangking satu dunia itu bisa bangkit dan menang menyakinkan melawan mantan pasangan Pelatnas Cipayung itu. "Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan di hari ini. Kami melawan musuh yang tidak mudah, mereka pasangan yang lama berpasangan dengan tidak mudah mati," kata Kevin.

Pada pertandingan ini, sorotan masih tersorot kepada Marcus. Pemain yang akrab disapa Sinyo itu mengaku kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Meski masih menjalani masa pemulihan cedera, pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu bertekad memberikan yang terbaik di turnamen BWF level super 1000 itu.

"Kondisi sudah lebih baik dari minggu lalu. Masih sakit sedikit tapi sejauh ini sudah lebih baik," tutur Sinyo.

"Berbicara kondisi sekarang sudah 80 persen dan saya mau memberikan yang terbaik di sini," tambah Marcus.

Setelah di turnamen sebelumnya di Indonesia Masters 2022 menjadi semifinalis, peraih medali emas Asian Games 2018 itu bertekad memberikan yang terbaik di hadapan publik Istora.

"Kami bersyukur di turnamen pertama kami selepas vakum tiga bulan usai operasi kaki, kami masih meraih hasil yang lumayan baik yakni masuk semifinal," ujar Sinyo.

"Meski belum juara, tapi lumayan dan kami harus mencoba lagi untuk lebih maksimal di Indonesia Open," imbuh suami dari Agnes Amelinda Mulyadi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image