Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Sukses Jinakkan Juara Olimpiade Tokyo

News  
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

JAKARTA -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ke semifinal ganda putra Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6).

Kepastian tiket itu diperoleh setelah pada perempat final Jumat (10/6) malam Fajar/Rian menjinakkan juara Olimpiade Tokyo 2020 i2021) Lee Yang/Wang Chi-Lin (Cina Taipei) dengan 21-15, 21-18.

Duel kedua pasangan berlangsung seru sejak awal. Fajar/Rian langsung tancap gas dan memimpin 4-1.Lee/Wang juga melakukan tekanan dengan smes-smes tajam nya dan menipiskan ketinggalan menjadi 3-4.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fajar/Rian tak mengendurkan serangan dan bergantian melepaskan smes. Unggul 11-8 di interval, keduanya semakin jadi dan menyudahi Lee/Wang 21-15 dalam 18 menit.

Memasuki gim kedua permainan kembali ketat dan membuat sorak sorai publik Istora. Terjadi poin kembar di 5-5 sebelum Lee/Wang unggul 6-5. ini untuk pertama.kalinya ganda Taipei ini mampu mengungguli Fajar/Rian dalam pengumpulan angka.

Tapi itu tak berlangsung lama. Fajar/Rian kembali memimpin 7-6 dan tak pernah bisa dilampaui lagi oleh Lee/Wang.

Fajar/Rian menghentikan perlawanan Lee/Wang dengan 21-18 ketika smes Fajar gagal dikembalikan oleh Lee.

"Syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan ini. Luar biasa, melawan juara Olimpiade ini. Kita fokus saja untuk bermjan konsisten," kata Rian kepada wartawan.

Mengenai gim kedua saat Lee/Wang mampu mengejar dalam pengumpulan angka, Fajar mengatakan sering terburu-buru. "Inginnya smes-smes saja, padahal seharusnya bola dilambatkan. Ini yang menjadi bumerang buat kita," katanya.

Di semifinal Sabtu (11/6)_ Fajar/Rian yang menempati unggulan 5 akan ditantang pasangan dari babak kualifikasi He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Cina). Di perempat final He/Zhou mendepak Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korsel).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image