Indonesia Masters 2022: PBSI Buka Suara Soal Pemain Malaysia Diduga Keracunan Makanan

News  
Humas PP PBSI, Broto Happy W (kiri).
Humas PP PBSI, Broto Happy W (kiri).

JAkARTA -- Pemain Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dikabarkan oleh sebuah media di negara tersebut diduga mengalami keracunan makanan yang membuatnya diare dan terpaksa mengundurkan diri dari Turnamen Indonesia Masters 2022.

Media tersebut mengutip pernyataan dari pelatih asal Indonesia Rexy Mainaky yang menjadi direktur pelatihan khusus ganda putra yang dikontrak.oleh BAM/Asosiasi Badminton Malaysia.

PP PBSI melalui Kabid Humas dan Media, Broto Happy W, mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan resmi dari manajer tim Malaysia soal keracunan makanan tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Belum ada laporan resminya. Soal makanan dan asupan gizi kan dilakukan oleh pihak hotel," kata Broto.

Sebagai langkah lanjut, menurut Broto, pihaknya tetap memberitahukan kepada pihak.hotel tentang kejadian tersebut.

"Kita sedang cari tahu ke pihak.hotel. Apa memang dari sarapan atau dari tempat lain'," tambah Broto. "Hotel.kan hanya menyiapkan sarapan, sedangkan di luar itu atlet bebas makan di luar."

Sebagai antisipasi ke depannya, kata Broto, pihaknya telah meminta pihak hotel di kawasan Senayan tersebut memisahkan sarapan untuk atlet peserta Indonesia Masters dengan tamu yabg lain.

Selain Chan Peng Soon, masih ada pemain Malaysia lainnya yang juga mengalami diare dan sudah dibawa ke rumah sakit. "Kita masih menunggu hasilnya," kata Broto.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image