Kronologi Pertandingan di Olimpiade 2012 yang Jadi Momen Terpahit Greysia Polii

News  
Greysia Polii saat berpasangan dengan Meiliana Jauhari pernah diberi sanksi saat pertandingan di babak penyisihan Olimpiade 2012 di London, Inggris.
Greysia Polii saat berpasangan dengan Meiliana Jauhari pernah diberi sanksi saat pertandingan di babak penyisihan Olimpiade 2012 di London, Inggris.

Pemain ganda putri Greysia Polii menyatakan gantung raket atau pensiun dalam jumpa pers pada akhir pekan lalu. Greysia bercerita momen terpahit dalam hidupnya yaitu saat bertanding di Olimpiade 2012.

Begini kronologinya:

Pertandingan ganda putri di babak penyisihan Olimpiade London 2012 yang berlangsung di Wembley Arena, Rabu (1/8/2012), diwarnai insiden yang mencederai sportifitas di dunia bulutangkis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pertandingan ganda putri antara pasangan Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari melawan Ha Jung Eun/Kim Min Jung dari Korea Selatan diwarnai insiden kartu hitam oleh wasit kehormatan. Disinyalir, kedua pasangan tampil ogah-ogahan dan berupaya kalah agar terhindar dari pasangan nomor satu dunia asal Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang di perempat final.

Sejak pertandingan dimulai, pasangan Indonesia dan Korea Selatan bermain buruk dan terkesan tidak sportif. Kedua pasangan seperti sengaja mengarahkan shuttle cock untuk menyangkut di net.

Akhirnya pertandingan ini sempat diberhentikan sebanyak empat kali oleh wasit. Penonton yang memadati Wembley Arena tak kalah geram melihat pertandingan ini.

Geregetan melihat aksi kedua pasangan ganda putri ini, wasit kehormatan, Torsten Berg turun ke lapangan dan langsung mengeluarkan kartu hitam bagi kedua pasangan yang artinya mereka didiskualifikasi dan tidak dapat bertanding lagi di Olimpiade London 2012.

Sontak kedua kubu yang ditemani para pelatihnya bernegosiasi dengan wasit kehormatan dan referee untuk membatalkan ganjaran kartu hitam tersebut.

Wasit akhirnya mengabulkan protes keberatan kartu hitam yang disampaikan kedua kubu dengan catatan pasangan ganda putri Indonesia dan Korea Selatan melanjutkan permainan dengan serius.

Selepas diancam wasit, kedua pasangan akhirnya bermain lebih serius di lapangan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Ha Jung Eun/Kim Min Jung atas Greysia Polii/Meiliana Jauhari dengan skor, 18-21, 21-12, 21-14.

Dengan hasil ini, ganda putri Korea Selatan tersebut akan berhadapan dengan Wang/Yu di babak perempat final Olimpiade London 2012, sementara Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan berjumpa wakil Korea lainnya, Kim Ha Na/Jung Kyung Eun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image