Thailand Terbuka 2022: Fajar/Rian Tembus Final

News  
Pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak final Thailand Terbuka 2022. Di semifinal, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 21-19 dan 21-14.
Pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak final Thailand Terbuka 2022. Di semifinal, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 21-19 dan 21-14.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpeluang untuk merebut gelar juara di turnamen Thailand Terbuka 2022 Super 500. Fajar/Rian mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal, Sabtu (21/5/2022).

Gim pertama, pertandingan berjalan ketat. Kedua pasangan saling mengejar angka. Namun Fajar/Rian mampu merebut gim pertama dengan 21-19.

Di gim kedua, Fajar/Rian terlihat semakin mendominasi permainan. Keunggulan angka juga dipertahankan. Fajar/Rian terlihat unggul dalam bola-bola cepat di depan net. Aaron/Soh malah terlihat kebingungan. Fajar/Rian pun memenangkan pertandingan dengan 21-14.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhamdulillah pertandingan tadi berjalan lancar dan kami bisa memetik kemenangan. Strategi kita sudah langsung in sejak awal pertandingan," kata Rian usai pertandingan.

"Hari ini kita bermain lebih enjoy tidak memikirkan menang atau kalah dan coba lebih fokus ke permainan saja. Cuma kemenangan terakhir di Swiss Terbuka lalu juga menambah kepercayaan dan keyakinan untuk bisa menang lagi atas pasangan Malaysia itu," kata dia.

"Kunci kemenangan hari ini kita lebih banyak bermain depan net. Sektor depan harus dikuasai dulu. Selain itu, kita berusaha mengambil inisiatif dengan menyerang," kata Rian lagi.

"Persiapannya besok untuk menghadapi partai final, penampilannya harus lebih fokus lagi. Juga harus menjaga makan dan istirahat yang cukup," kata dia menambahkan.

Fajar/Rian merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen super 500 ini. Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan kalah di perempat final melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image