Bulutangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Balas Kalahkan Unggulan Pertama Thailand

News  
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membalas kekalahan mereka di final beregu dengan mengalahkan unggulan pertama Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak semifinal nomor perseorangan SEA Games 2021.
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membalas kekalahan mereka di final beregu dengan mengalahkan unggulan pertama Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak semifinal nomor perseorangan SEA Games 2021.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membalas kekalahan mereka di final beregu dengan mengalahkan unggulan pertama Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak semifinal nomor perseorangan SEA Games 2021, Jumat (20/5/2022).

Di gim pertama, Apriyani/Fadia langsung tancap gas. Mereka selalu mengungguli perolehan angka. Gim pertama pun berhasil direbut dengan 21-15.

Pasangan Thailand memberikan perlawanan di gim kedua. Mereka juga berupaya mencuri serangan lebih dulu. Apriyani/Fadia sempat unggul tipis 11-10 di paruh gim. Perolehan angka terus saling menyusul. Bahkan hingga terjadi deuce saat 20-20. Namun Apriyani/Fadia mampu menuntaskan kemenangan dengan 22-20.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan kemenangan ini, Apriyani/Fadia lolos ke semifinal dan memastikan medali. Di babak semifinal, Apriyani/Fadia telah ditunggu pasangan Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Diprediksi Apriyani/Fadia tidak akan sulit untuk lolos ke babak final.

Kemenangan juga diraih dua tunggal putri Indonesia yang juga lolos ke semifinal. Gregoria Mariska menang dari pemain Filipina, De Guzman Mikaela Joy dan di semifinal melawan pemain Thailand, Phittayaporn Chaiwan.

Pemain Indonesia lainnya, Putri Kusumawardani juga menang pemain Filiina, Sarah Joy Barredo. Di semifinal, Putri akan kembali berhadapan melawan unggulan pertama Thailand, Pornpawee Chochuwong. Di final beregu, Putri dikalahkan Pornpawee.

Ganda putra juga sudah mengirimkan satu wakilnya ke semifinal melalui unggulan pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang mengalahkan pasangan Filipina, Solomon Jr Padiz/Julius Villabrille dengan 21-17 dan 21-14.

Jika di tunggal putri, dua pemain Indonesia akan melawan Thailand, di ganda campuran, dua wakil Indonesia akan melawan pasangan Malaysia di babak semifinal. Unggulan pertama Rinov Rivaldy/Pitra Haningtyas Mentari akan melawan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso akan melawan unggulan dua, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Namun, kabar tidak menggembirakan terjadi di nomor tunggal putra. Satu-satunya wakil Indonesia terisa, Chico Aura Dwi Wardoyo selaku unggulan tiga, dikalahkan pemain nonunggulan Singapura, Jia Heng Jason Teh dengan 21-16 dan 21-16.

Dengan kekalahan Chico di babak perempat final, maka satu-satunya nomor yang tidak menyumbangkan medali dari nomor tunggal putra. Sebelumnya, pemain Indonesia lainnya, Christian Adinata dikalahkan pemain senior Vietnam, Nguyen Tien Minh di babak kedua.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image