Piala Thomas Uber 2022: Ini Komentar Pelatih Soal Permainan Bagas/Kevin

News  
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan permainan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lumayan.
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan permainan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lumayan.

Indonesia meraih kemenangan keduanya di fase grup Piala Thomas 2022 melawan Thailand dengan 4-1. Salah satu kemenangan dihasilkan dari racikan baru Bagas Maulana yang dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan, dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65.

"Ini karena Kevin tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," kata Herry, Senin (9/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tetapi, seiring adaptasi Kevin dengan lapangan yang makin baik dan berada di posisi menang angin, dia melanjutkan, di gim kedua serangannya jadi lebih kuat. "Banyak sekali Bagas bisa melakukan smash yang tidak tertangkis lawan. Kevin pun di depan bisa efektif," kata Herry menambahkan.

Pasangan Kevin sebenarnya yaitu Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi peringkat 1 dunia saat ini. Namun Marcus tak mengikuti Piala Thomas karena sedang pemulihan pascaoperasi.

Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Korea. Kevin sangan mungkin untuk kembali dimainkan, apakah kembali dipasangkan dengan Bagas Maulana atau dengan pemain penggebuk lainnya seperti Mohammad Ahsan dan Muhammad Rian Ardianto.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image