Tim Thomas-Uber Indonesia Lakukan Latihan Ringan

News  
Tim Thomas dan Uber Indonesia melakukan latihan ringan untuk mengembalikan kondisi sebelum bertanding.
Tim Thomas dan Uber Indonesia melakukan latihan ringan untuk mengembalikan kondisi sebelum bertanding.

Tim Piala Thomas-Uber Indonesia memulai kegiatan berlatih. Latihan perdana ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok dengan transit di Manila.

Latihan pagi dilakukan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, tempat menginap tim selama mengikuti kejuaraan beregu bergengsi ini. Pada Rabu (4/5) pagi, semua anggota Skuad Merah-Putih menikmati latihan ringan yang berada di skybridge yang terletak di depan hotel. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan tidak ada lalu lalang.

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa (3/5) sore," tutur manajer tim Hendro Santoso.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Usai menginjakkan kaki di ibu kota Thailand, Selasa (3/5) sore kemarin, diputuskan bahwa para pemain diminta istirahat di kamar dan tidak ada latihan. Maklum, tim yang berangkat dari Jakarta sudah sejak Senin malam ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk terbang ke Manila. Lalu transit sekitar tiga jam dan terbang lagi ke Bangkok.

"Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan," tambah Hendro

Latihan perdana ini menurut pelatih fisik Ari Subarkah, juga berupa latihan ringan. Latihan ini hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain saja setelah kemarin usai melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok.

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," tutur Ari.

Baik pemain kelompok putra maupun putri, semua berlatih ringan di skybridge yang menghubungkan Hotel Ibis menuju Impact Arena, tempat pertandingan perebutan Piala Thomas-Uber 2022 tersebut. Area ini termasuk begitu lapang dan sepi dari kegiatan warga.

Mereka bisa berlari-lari kecil untuk menempuh jarak tertentu. Juga melakukan aktivitas fisik ringan yang lain, termasuk peregangan yang dilakukan bersama-sama.

"Pagi ini kita cuma latihan ringan yang menyenangkan dan menyegarkan agar otot-otot pemain yang terasa kaku bisa lebih rileks. Yang lebih penting pemain menjalani latihan dengan riang hati. Kebersamaan dan kekompakan juga terjalin," tambah Felix Ary Bayu Marta, pelatih fisik yang lain.

Latihan perdana ini juga tidak lama. Hanya sekitar 90 menit. Namun itu sudah membuat kondisi pemain lebih segar dan bugar. Pemain pun merasa senang.

"Senang rasanya bisa berlatih lagi setelah kemarin kita istirahat. Tubuh rasanya lebih bugar dan fresh saja," ujar Febriana Dwipuji Kusuma, pemain ganda putri.

"Otot-otot kita terasa lebih nyaman. Tidak kaku-kaku lagi setelah hanya duduk di pesawat dari Jakarta, transit dan terbang ke Bangkok," timpal Lanny Tria Mayasari, pemain ganda putri.

Sore ini, tim Indonesia akan berlatih di gym. Letak pusat kebugaran ini masih berada di kawasan komplek Impact Arena. Dari hotel harus berjalan sekitar 150 meter.

"Sore ini para pemain akan latihan di gym saja. Baru besok bisa latihan teknik di practice hall yang disediakan panitia," ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image