News

Jonatan Christie Mundur dari China Masters 2023

Pemain tunggal putra Jonatan Christie

 

Bulutangkis.republika.co.id, JAKARTA -- Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus mundur dari turnamen China Masters 2023 Super 750 di Shenzhen, Cina yang dimulai Selasa (21/11/2023) besok. Mundurnya Jonatan karena mengalami cedera saat berlaga di Kumamoto Masters 2023 pekan lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Jojo memang mundur dari turnamen China Masters 2023. Dia memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri. Cedera itu didapat saat Jojo tampil di Kumamoto Masters Japan lalu," kata Irwansyah selaku Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Senin (20/11/2023).

Irwansyah mengaku sudah berdiskusi dengan Jonatan. Karena tidak ingin cedera makin parah, dia dan Jonatan memutuskan lebih baik mundur dari China Masters. Keputusan ini diambil agar Jonatan bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta.

"Sebagai pelatih, saya sangat berharap cedera Jonatan segera sembuh. Sehingga dia bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final. Dengan persiapan yang optimal, semoga Jonatan bisa tampil lebih baik dan hasilnya nanti juga maksimal," kata dia menambahkan.

Sedianya, di babak pertama Jonatan akan melawan pemain tuan rumah, Lu Guang Zu. Karena mundur, posisi Jonatan digantikan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan dua wakil lainnya ke China Masters 2023. Unggulan 2 Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain Singapura, Loh Kean Yew. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo akan melawan pemain Cina, Zhao Jun Peng.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis welasasih dan wirausaha