News

Hasil French Open 2023: Ginting dan Jonatan Kompak ke Perempat Final

Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting

 

Bulutangkis.republika.co.id, RENNES -- Dua pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lolos ke perempat final French Open 2023 Super 750 di Rennes, Prancis. Keduanya melalui babak kedua dengan tidak mudah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di babak kedua, Ginting melawan jagoan tuan rumah, Toma Junior Popov. Ginting harus bekerja keras dengan 3 gim untuk mengalahkan Toma, 11-21, 21-17 dan 21-19, Kamis (26/10/2023).

"Mengucap syukur dapat menyelesaikan pertandingan dengan cukup baik. Walau di gim pertama kurang bisa menerapkan strategi dengan benar, bahkan jauh sekali dari apa yang saya rancang," kata Ginting.

Di gim kedua dan ketiga, lanjut Ginting, dia coba menemukan kembali ritme dan pola permainan yang tepat dengan sabar, dengan tenang dan ternyata berhasil. Tidak panik jadi kunci ketika menyelesaikan dua poin terakhir di gim penentuan, setelah Toma mendekat bahkan menyamakan skor dari 14-19 menjadi 19-19.

"Kemarin saya menonton kemenangan dia melawan Srikanth (Kidambi) dan memang dia bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Saya sudah bersiap untuk laga ketat apalagi dia didukung seluruh penonton di stadion hari ini," kata dia.

Di perempat final, Ginting akan melawan unggulan 8 dari Cina, Li Shi Feng. Ginting tetap harapannya pasti mau menang. Rekor sementara 4-1 untuk Ginting. Namun pertemuan terakhir di Asian Games dimenangkan Shi Feng.

"Bukan hanya saya, tapi juga Shi Feng jadi kita lihat bagaimana di lapangan," kata Ginting.

Kerja keras di babak kedua juga dilalui Jonatan. Di babak kedua, Jonatan harus mengalahkan pemain muda Cina Taipei, Lin Chun Yi dengan 3 gim, 21-14, 7-21 dan 21-11.

Di perempat final, Jonatan akan melawan unggulan 3 dari Jepang, Kodai Naraoka. "Lawan Kodai Naraoka (Jepang), pemain bagus, tidak akan mudah. Saya mau fokus diri sendiri dulu, recovery dan siap lagi," kata Jonatan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis welasasih dan wirausaha