News

Hasil French Open 2023, Singkirkan Raksasa India, Hendra/Ahsan: Kemenangan Ini Sangat Emosional

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

 

Bulutangkis.republika.co.id, RENNES -- Saat ganda putra Indonesia yang muda-muda kesulitan untuk mengalahkan Juara Asia 2023 sekaligus peraih medali emas Asian Games 2023 serta peringkat 1 dunia dari India, Satwiksairaj Rangkyredd/Chirag Shetty, ternyata bukan hal yang tidak mungkin bagi pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Di babak kedua French Open 2023 Super 750, Hendra/Ahsan mengalahkan mereka dengan 25-23, 19-21 dan 21-19, Kamis (26/10/2023) malam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pertama alhamdulillah hari ini diberikan kemenangan. Pertandingan yang menguras tenaga, pikiran dan emosi. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia dan baru juara Asian Games jadi kami bersyukur bisa mengalahkan mereka," kata Ahsan.

Ahsan menambahkan, setelah kehilangan gim kedua, mereka mencoba menikmati pertandingan lagi di gim ketiga. "Kalau kami terus memikirkan itu, kami tidak bisa fokus lagi di gim penentuan. Kami juga merasa masih ada kesempatan untuk menang, lawan pun kelihatannya mainnya kurang nyaman," kata dia.

Hendra menambahkan dia dan Ahsan bermain sabar dan bermain bola-bola panjang dulu. Lalu ketika ada kesempatan baru melakukan serangan dengan variasi smes atau penempatan bola.

"Kami tidak mau banyak mengangkat bola karena mereka punya smes yang kencang," kata Hendra menambahkan.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan melawan unggulan 8 dari Cina, Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Hendra/Ahsan tertinggal 1-3 melawan pasangan ini. Namun Hendra/Ahsan mampu merebut kemenangan di pertemuan terakhir mereka di All England 2023 lalu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis welasasih dan wirausaha