News

Jadwal Siaran Arctic Open 2023: Hanya Tersisa Hendra/Ahsan di Semifinal

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

 

Bulutangkis.republika.co.id, VANTAA -- Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di babak semifinal turnamen Arctic Open 2023 Super 500 di Vantaa, Finlandia melalui pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan satu wakil lainnya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan harus tersingkir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di babak perempat final, Pram/Yere menyerah di tangan pasangan muda dari Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan 2 gim saja, 20-22 dan 18-21. Sehingga pertemuan perdana ini dimenangkan Man/Tee dengan 0-1.

Sementara, Hendra/Ahsan mendapatkan perlawanan dari wakil Ceska, Ondrej Kral/Adam Mendrek. Hendra/Ahsan harus bersusah payah mengalahkan Ondrej/Adam dalam pertarungan 3 gim, 21-10, 19-21 dan 21-10.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan menghadapi lawan berat yaitu finalis Kejuaraan Dunia 2023 dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Rekor pertemuan sementara Hendra/Ahsan unggul dengan 7-2.

Namun pertemuan terakhir di semifinal Hong Kong Open 2023 lalu, dimenangkan Kim/Anders. Dalam sejumlah turnamen terakhir, performa Kim/Anders memang sedang mengalami peningkatan.

Denmark juga mengirimkan ganda putra lainnya ke babak semifinal yaitu Frederik Sogard/Rasmus Kjaer. Di babak semifinal lainnya, Sogard/Kjaer akan melawan Man/Tee dari Malaysia.

Babak semifinal Arctic Open 2023 akan mulai dipertandingkan pada Sabtu (14/10/2023) pukul 10.00 waktu di Vantaa, Finlandia atau pukul 14.00 WIB. Pertandingan akan disiarkan secara langsung di SPO TV dan MNC Sport.

Berikut jadwal babak semifinal Arctic Open 2023:

Court 1:

(8) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis welasasih dan wirausaha